Ikal Kampung Bude Ade'

Selasa, November 18, 2008



Hari ini Bude Ade' ke kantor dengan model rambut yang lain banget dari biasanya..yang menhasilkan banyak pertanyaan .Salah satunya yang standard nih : "Mo kemana lu...pulang kantor langsung ke undangan..?" karena biasanya kalau ada yang kekantor dengan dandanan lain dr biasanya pasti mo ada acara deh pulang kantornya.Pertanyaan iseng nya "Mo ngedate lu ya....?? (want to know aza yach!!!)
Waktu makan siang, diruang makan kita bahas lagi deh tuh rambut. ternyata tadi malam Bude abis maen salon salonan ama mbak niki dan tahu gak itu rambut digulung pake kertas koran ,didiemin semaleman (idih tahan banget ya ,tidurnya kan ribet...) waktu paginya dibuka jadi bagus gitu nggulung nggulung .

hhmmm ...jadi inget dulu pengalaman masa kecil di kampung, aku juga suka main salon salonan . Cuman waktu aku kecil dulu kalo pengen keriting kita pakai batang "daun" singkong ato batang "daun" waru buat ngegulung rambut. jadi daun singkong kita ambil batangnya aja ,terus rambut kita gulung dan diiket pakai batang daun singkong itu. diemin deh 3 jam an pas kita buka udah pasti akan ngegulung gulung bagus banget deh...kalau pengen ikalnya kecil kecil, ya diambil rambutnya dikit dikit terus digulung. kalau pengen gede gede ya ambil rambutnya banyakan.
sayangnya dandanan rambut itu paling cuma tahan 2 jam an , eh tapi mungkin kalo dikasi hair spray bisa lebih lama kali ya....tapi di masa kecilku dulu dikampung mana ada hairspray .

Tinggal dikampung jaman segitu memang penuh dengan keterbatasan , waktu anak kota udah main dengan rol rambut kita masih mainan pake daun singkong. waktu anak kota udah mainan boneka yang bagus beli di toko, kita masih bikin sendiri pake lidi buat badan,tangan , kaki terus kepalanya dari gulungan kain bekas ,dibikinin baju seadanya juga dari potongan kain perca.
Kesannya emang jauh banget ya dari mampu, tapi aku merasa hal tersebut justru membuat kita jadi lebih kreatif dan lebih mandiri. Dan lebih sigap mengatasi persoalan persoalan yang datang dalam hidup

0 komentar:

 
RENJANA - Design by: Searchopedia convertido para o Blogger por TNB