Tiba tiba aku ingat Eyang...

Rabu, Desember 03, 2008

Waktu dirumah tante aku ngeliat ada bunga rajutan dari benang woll bagus banget deh. Aku ingat banget itu pasti bikinan eyang mami ku. Aku juga punya bunga yang sama ,dulu kalau lebaran eyang bikinin bunga krisan yang dirajut dari benang wol terus di dalamnya diselipin uang kertas receh buat cucu cucunya...kreatif ya eyangku.
satu hal lagi beliau berhasil membesarkan ke 9 putra putrinya sendirian , setelah eyang papi meninggal . Bayangin aja betapa beratnya . tapi eyangku bisa...Jadi KALAU eyang bisa pasti aku juga bisa membesarkan ke dua orang anakku .
Sebenarnya juga aku jarang banget ketemu ama eyang mami soalnya eyang tinggal di Jakarta dan aku di Jogja . tapi kadang kadang eyang datang berkunjung ke rumah kita. Oleh oleh yang udah pasti sering dibawa Dodol Picnic (hi hi hi...jadul banget ya !!! ) , oh ya aku kenal tepung kobe dan sambal selera juga pertama kali karena dibawain ama eyang , maklum deh kalau di daerah waktu itu kayanya jarang kenal makanan kota.
Saat ini sih eyang mamiku udah tiada....tapi bunga rajutan eyang masih disimpan baik baik sama mama di rumah.
eh ada juga sweater sama sepatu bayi rajutan eyang , yang kupakai juga buat panji dan bai waktu mereka masih bayi. Buku buku merajut sama resep masakan yang tulisan tangan juga masih ada....hhhh awet yaaaa...seawet kenangan aku tentang eyang mamiku.

0 komentar:

 
RENJANA - Design by: Searchopedia convertido para o Blogger por TNB