Tersenyumlah.....

Sabtu, Januari 23, 2010

Jika anda dihadapkan pada suatu pilihan antara harta yang banyak dan berlimpah dengan jiwa yang damai , hati yang tenteram dan bibir yang tak lepas dari senyuman...mana yang akan anda pilih ? kalau pertanyaan itu untukku aku akan memilih yang ke dua. Apa artinya jika harta berlimpah tapi hati selalu diliputi oleh kegalauan ? apa artinya perhiasan intan berlian kalau jiwa ini selalu dalam kesedihan dan rasa hampa ?


Sesungguhnya manusia adalah makhluk yang suka tersenyum, kalau saja dalam hatinya tidak bercokol penyakit Egois , Jahat dan tamak yang menyebabkan dia tak akan pernah bisa melihat keindahan alam semesta ini.
Tak akan pernah dia melihat hakekat atau kebenaran dikarenakan kekotoran hatinya.

manusia akan melihat dunia ini melalui perbuatan , pikiran dan dorongan hidupnya. Jika dia (scr norma agama dan etika) melakukan perbuatan yang baik, pikirannya bersih motivasi hidupnyapun suci maka dia akan selalu melihat dunia ini tampak begitu indah . Tapi bila tidak maka dia akan memandang dunia melalu kacamata gelap yang membuat dunia ini tampak begitu gelap.

Selalu Berpikiran Positif (Positive Thinking)

Ketika kita ada dalam keputusasaan wajah dan jiwa kita akan menjadi begitu muram . Senyum akan hilang dari wajah kita. Ketika ini terjadi berusahalah keras untuk memerangi keputus asaan itu. Ingatlah selalu bahwa setelah kesulitan akan datang kemudahan , setiap masalah pasti ada jalan keluarnya dan diujung lorong yang gelap pasti akan ada cahaya ....

Kita harus yakin bahwa kita diciptakan Tuhan untuk mewujudkan hal hal yang besar...dengan keyakinan itu kita akan mempunyai semangat dan tekad yang kuat untuk mematahkan setiap rintangan dan menembus tembok yang menghadang dalam perjalanan hidup kita mencaapi tujuan yang sangat mulia.

Jiwa kita akan memberikan semangat sesuai dengan kadar atau tingkat tujuan yang ingin dicapai oleh seseorang. Karenanya selalulah menetapkan tujuan yang tinggi dan sulit dicapai . jangan pernah putus asa mengayunkan langkah untuk mencapai tujuan . Ingat jangan pernah berputus asa ,sebab rasa putus asa,patah semangat, selalu berpandangan negatif akan menciptakan kemuraman ,menghambat langkah dan memenjarakan jiwa .
Karenanya...tersenyumlah.. Ketika kita tersenyum..bungapun akan tersenyum...langit , burung dan seluruh dunia inipun akan tersenyum untuk kita...Energi positif dari suasana hati yang bahagia dan damai akan memancarkan energi positif dari tubuh kita dan memberikan kehangatan pada semua orang disekitar kita....
Maka TERSENYUMLAH......

0 komentar:

 
RENJANA - Design by: Searchopedia convertido para o Blogger por TNB